Frans Download. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » 5 Aplikasi Penghemat Baterai Android yang Paling Ampuh

5 Aplikasi Penghemat Baterai Android yang Paling Ampuh

 Kali ini Fransdownload akan berbagi kepada Sehabat-sahabat Untuk menjaga supaya baterai tetap prima dan ponsel tetap lancar jaya, banyak cara yang dapat dilakukan. Umumnya, pengguna ponsel akan melakukan pengaturan manual seperti mematikan koneksi, bahkan sampai ada yang  menghapus aplikasi.


Cara tersebut bisa dibilang cukup merepotkan, karena harus dilakukan secara manual (satu per satu). Nah, supaya Anda tak terlalu repot melakukan pengaturan ini itu, ada baiknya manfaatkan aplikasi penghemat baterai yang banyak ditawarkan oleh pengembang aplikasi. Rata-rata, mereka menawarkan cara yang lebih mudah. Cukup dengan sekali tekan, semua fitur yang boros baterai akan secara otomatis dinonaktifkan.

Apa saja 5 aplikasi penghemat baterai android paling ampuh ini ? Silahkan simak aplikasinya berikut ini.
Battery Defender

Aplikasi gratis ini bisa dibilang memiliki fasilitas yang tak kalah lengkap di banding aplikasi penghemat baterai berbayar lainnya. Battery Defender menyediakan akses cepat untuk menonaktifkan beragam fitur ponsel yang banyak menyedot konsumsi baterai seperti GPS, WiFi, koneksi data serta Bluetooth.

Seperti halnya pada pengaturan manual, aplikasi ini juga menyediakan modus “Genius Scan” yang memungkinkan aplikasi dapat tersingkronisasi dalam waktu-waktu tertentu, misalnya tiap 15 menit. Ada juga fitur yang bernama quiet sleeping, yang akan mematikan WiFi dan koneksi data seluler di malam hari.
Download Klik DiSini  – gratis

DU Battery Saver


Aplikasi DU Battery Saver ini diklaim dapat menghemat baterai ponsel hingga 50%, apalagi didukung dengan mode pre-set baterai manajemen daya dan kontrol satu sentuhan yang mudah serta bisa memperpanjang masa pakai baterai. Selain mampu menginformasikan kondisi baterai secara akurat, Du Baterry Saver juga bisa mengetahui aplikasi apa saja yang ekstrim menyedot konsumsi baterai ponsel, selanjutnya mengatur secara otomatis supaya baterai lebih awet.

Fitur lain yang tak kalah menariknya dari aplikasi ini adalah Clear Background Apps. yang secara berkala akan mematikan aplikasi yang sedang berjalan namun tidak digunakan.Beberapa mode tambahan juga disediakan sesuai kebutuhan penggunanya, mulai dari mode standar yang hanya mematikan koneksi data dan wifi, mode yang cocok saat malam hari (sleep mode) hingga mode yang disesuaikan dengan pengaturan khusus penggunanya.

Download Klik DiSiNi – gratis

Easy Battery Saver

Secara teknis, Easy Battery Savermemiliki konsep kerja gabungan antara Juice Defender dan Battery Defender. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa mode preset yang bisa Anda pilih. Easy Baterry Saver sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan tools penghemat baterai yang lebih fleksibel namun tetap praktis.

Download Klik DiSiNi – gratis

Go Power Master




Aplikasi Go Power Master ini bisa dibilang salah satu penghemat baterai ponsel paling populer. Karena memiliki banyak fitur menarik. Interface-nya pun cukup interaktif dan informatif. Termasuk dukungan widget unik yang dapat ditampilkan di layar ponsel. Seperti halnya Baterry Defender, aplikasi besutan Go Launcher Ex ini juga dibekali beberapa opsi mode siap pakai, yang tentunya akan memudahkan penggunaan.

Download Klik DiSiNi – gratis

Juice Defender

Aplikasi ini dapat membantu menghemat baterai smartphone, tanpa harus direpotkan oleh pengaturan yang terkadang menyita waktu Anda. Juice Defender didukung beragam fitur menarik untuk memaksimalkan kinerja baterai. Misalnya Profile, yang dapat dimanfaatkan untuk menghemat baterai dengan satu langkah saja. Cukup meng-klik opsi yang paling cocok sesuai kebutuhan Anda seperti pilihan balance, aggressive, extreme, customize atau advanced.

Download Klik DiSiNi – gratis

Dari beberapa aplikasi penghemat baterai android dapat anda pilih salah satu sesuai kebutuhan anda. Dan mungkin hanya aplikasi diatas tadi yang dapat saya review. Sekain dari saya dan terima kasih atas Kepada Sahabat FransDownload


0 komentar:

Posting Komentar